Wednesday, February 22, 2012

Sendal yang Dituker

Woy saya dateng lagi nih, kali ini tulisannya kaga ada hubungannya sama bis. Liat aja tuh judulnya aja sendal, jadi saya mau cerita-cerita tentang sendal.
Jadi ceritanya nih setaun yang lalu pas masih berseragam SMA, kira-kira sebulan dua bulan sebelum UN lah. Waktu itu hari jum'at, biasanya sekolah hari jum'at cuma sampe jam 11.30, tapi itu ngga berlaku buat kelas 3. UN kan bentar lagi tuh, jadi yg kelas 3 ada pelajaran tambahan (agak lupa namanya, antara PENGAYAAN atau PENGANIYAYAAN) sampe setengah 3. Nah, khusus hari jum'at ada istirahat dari jam 11.30-13.00 biar yang cowo bisa solat jum'at, itupun kalo mau solat.

Seperti biasa, keluar kelas jam 11.30 saya langsung ngumpul sama temen sekelas pas kelas 2 (ipa3). Disitu udah rame tuh ngobrolin apaan tau, herannya kalo anak ipa3 udah ngobrol, yang ngerti ya cuma anak ipa3 doang, anak kelas laen mah malah pada bingung sama obrolan kita, ngomong "pindah" aja pada ketawa (ini yg baca juga belom tentu ngerti kan.. hehe)

Eh tau-tau ada suara azan dari masjid yang disebelah sekolah, yaudah yang cowo pada berangkat ke masjid mau solat jum'at. Sampe masjid langsung wudhu dan duduk dibarisan paling belakang (itu tempat paling asik dimasjid). Waktu itu saya duduk bertiga sama andry & dimas, ngobrol ngalor-ngidul ngga jelas. Tiba-tiba si andry iseng ngelempar sepatu temennya ke parkiran motor. Dengan ngga sengaja saya ngeliat sendal-sendal yang ada dimasjid waktu itu tuh dominan warna ijo. Terus saya ngomong ke si andry sama dimas.

"Woy, liat deh sendalnya warna ijo semua"
Mereka berdua langsung ketawa, dan si andry langsung berinisiatif ngumpulin sendal yang warnanya ijo. Yaudah akhirnya saya sama dimas ikutan juga.. hehehe. Akhirnya ngumpul tuh beberapa pasang sendal ijo yang sama persis, tadinya kita mau ngumpulin doang trus disusun gitu, eh ngga taunya sendalnya kecampur jadi ngga tau lagi mana pasangannya. Si andry malah punya ide buat misahin sendalnya yang kanan sama yang kiri. Jadi kita misahin sendalnya jadi 2 kelompok, yang 1 sendal yang kanan, yang satunya sendal yang kiri.

Tiba-tiba solatnya udah mau mulai tuh, kita bertiga langsung masuk kemasjid dan solat dibarisan tengah. Selesai solat kita bertiga make sepatu ditempat yg jauh dari sendal-sendal yg dicampur tadi. Kita sempet ngeliat ada beberapa orang rebutan milih sendal.. hehehe

Sampe sekarang kejadian itu bener-bener masih saya inget, kadang suka ketawa sendiri kalo di inget-inget.. hehe
Sebelumnya saya mau minta maaf sama orang-orang yang sendalnya ketuker, maaf banget ya, abis ngga sengaja kecampur sih.. hehe
Kita bertiga juga minta maaf sama derry, soalnya sepatunya kita isengin, waktu itu sepatunya dimasukin sendal jepit.. Dia bingung pas pake sepatu kok kakinya ngga bisa masuk, eh ngga taunya ada sendalnya.. hehe. Kalo ngga salah itu sendalnya malah dilempar sama dia, ngga tau dah dilempar kemana..

Buat yang baca, jangan ditiru ya, ntar ngga lucu lagi.. hehehe

Sendal yang Dituker

No comments:

Post a Comment