Thursday, February 23, 2012

Hobi yang Bukan Sekedar Hobi

Sekarang saya mau share tentang hobi saya. Buat yang kenal saya, terus kadang suka bingung sama saya yang hidupnya penuh sama yang berbau bus (tapi ngga bau asep knalpot bis ya), nih saya jelasin..

Jadi saya tuh anggota dari Bismania, "eh ini yg baca pada tau bismania ngga??" Yaudah deh daripada salah kaprah, nih saya kasih tau apaan sih bismania itu. Jadi bismania itu perkumpulan orang yang punya perhatian lebih sama kendaraan roda 6 yg namanya bis.

Ya kira-kira begitu deh, jadi bismania yang saya maksud ini bukan orang-orang yang ngefans sama salah satu personil sm*sh. Jauh sebelum dia terkenal dan punya fans, bismania udah ada duluan di dunia maya dan dunia nyata.. hehehe. Nah bismania di Indonesia ini ada banyak komunitasnya. Ada Bismania Community, forum Bismania.com, Jakbus dll. Nah kebetulan saya memilih untuk menjadi anggota di forum www.bismania.com.

"Kapan pertama kali suka sama kotak sabun roda 6?"
Waktu pasnya sih ngga tau kapan, pokoknya udah dari kecil deh seneng kalo diajak naik bis sama orang tua. Yang lebih edannya tuh pas SMP. Dulu kalo berangkat sekolah tuh naik angkot, dan rutenya lewat jalur utama di Tangerang. Masuk sekolah jam 7 pagi tapi saya udah berangkat dari rumah jam 6 (rajin amat lu..), jadi waktu itu saya sering "nongkrong" di pinggir jalan udah kaya orang oon. Disitu bisa 15-20 menit berdiri cuma buat ngeliatin bis-bis yang lewat, apalagi kalo pagi tuh banyak bis-bis AKAP yang baru masuk ke Tangerang. Pokoknya gitu deh waktu jaman SMP.

Nemu forum bismania ini tuh awalnya waktu lagi nyari wallpaper yg gambarnya bis buat PC dan rata-rata foto yg saya dapet ya dari forum itu. Jadi saya iseng-iseng liat forumnya, tapi waktu itu belum sempet gabung karena belom terlalu ngerti sama yg namanya forum (gaptek banget ya gw ngga ngerti forum).

Eh pas SMA saya punya temen sekelas yang ternyata punya bakat terpendam juga tentang bis. Alhasil kita berdua tiap hari ngobrol tentang bis itu, waktu itu temen-temen yang lain aja pada bingung dan mereka bilang "hobi kok bis, aneehh". Karena sering ngobrol-ngobrol tentang bis, saya akhirnya gabung tuh di forum bismania, kira-kira pertengahan 2009. Waktu itu forumnya masih yang warna ijo. Awalnya agak malu juga sama member-member lain yang udah lama gabung, eh ternyata mereka tuh orangnya asik & seru. Disini ngga ada yang namanya senioritas, semua ngumpul jadi satu, seru deh pokoknya.

Mereka ngga cuma aktif diforum, tapi juga sering ketemuan alias kopdar. Saya pun penasaran, kaya gimana sih kalo orang satu hobi ngumpul bareng??. Akhirnya saya memberanikan diri buat ikut kopdar, kalo ngga salah tuh tanggal 23 Januari 2010 di Terminal Poris Tangerang. Awalnya agak malu juga mau gabung, tapi pas ketemu ternyata mereka tuh ramah-ramah orangnya. Meskipun kebanyakan udah jadi om-om dan bapak-bapak, tapi mereka mau gabung sama anak baru kaya saya ini, dan semenjak itu saya makin suka aja sama hobi ini. hehe

Bahkan saat ini saya kuliah disalah satu PTN di jawa tengah juga karena hobi ini. Dulu pas sma tuh udah mikir mau kuliah jurusan apa, tapi belom ketemu universitas yang pas. Akhirnya kepikiran deh buat kuliah di jawa tengah, alesannya ngga lain cuma biar bisa sering bolak balik naik bis.. hehe. Akhirnya dapet tuh universitas yang pas, pokoknya harus dapet deh. Terus nanya ke orang tua boleh ngga kuliah jauh-jauh, eh mereka sempet ngga setuju. Tapi setelah di rayu merekapun setuju tapi dengan syarat itu pilihan kedua, pilihan pertama harus PTN yang bajunya kuning karena masih deket dari rumah. Eh emang dasar rejeki mah, akhirnya saya keterimanya di pilihan kedua, pokonya seneng bukan main deh waktu itu.. hehe..

Sampe sekarang pun saya masih sering ditanya orang "hobi kok bis?aneehh".
Buat saya hobi ini beda lah sama hobi lainnya. Disini saya bisa dapet temen banyak, pengalaman baru, ilmu-ilmu tentang dunia transportasi, dan disini semoga saya bisa meraih apa yang saya cita-citakan.. (serius amat omongan lu.. hahaha)

Udahan lah ya, kaga bakal abis deh kalo ngomongin soal bis. Lagian udah malem nih takut besok kesiangan bangunnya.. hehehe





1 comment: